Launching produk tepung Kabuki Gold Bungasari di SIAL Interfood 2016

 

 

SIAL Interfood tahun 2016 ini diadakan tanggal 9 – 12 November di  JIEXPO Kemayoran di Hall A, B & D. Pameran dengan skala Internasional ini diselenggarakan oleh SIAL Group dan Krista Exhibition. Pameran di SIAL Interfood pesertanya lebih dari 1000 baik dari perusahaan lokal dan ataupun mancanegara yang bergerak di bidang Food & Beverage (Products and Technologies), Bakery & Confectionery (Bakery & Confectionery, Machinery, Equipments, Supplies, Ingredients). Food & Hospitality, (Wine & Spirits, Equipments, Supplies, Storage, Services & Related Technology for Hotel, Catering, Restaurant, Cafe, Supermarket). Food Ingredients, (Food Additives, Food Chemicals, Food Ingredients, Food Materials). Herbal & Health Food, (Herbal & Health Food and Food Supplments). Retail & Franchising, (Franchising & Licensing). Coffee, Tea and Cocoa. Fresh and Processed Fruits. Agricultures Products, Halal, Organic and Natural Health Food Products. Frozen food, Fish Seafood and Meat Products.

Bulan Oktober yang lalu saya pernah mengikuti Baking Class dari Bungasari Flour Mills di Bungasari Innovation Center dan waktu itu diinformasikan kalau Bungasari Flour Mills akan ikut dalam Pameran SIAL Interfood ini. Jadi saya memang niat banget untuk datang ke pameran ini. Tapi baru sempat datang di hari ketiga, Hari Jumat tanggal 11 November 2016. Stand Bungasari terletak di Hall D – DE 305. Ternyata yaaa… stand Bungasari ini besar dan keren banget.

20161111141133_img_3735

 

Ushernya juga cantik – cantik, semua menggunakan baju tradisional Jepang.

Tidak mau kalah dengan yang cantik…. ini juga ada yang Macho…..Si Gundam robot Jepang yang laku banget diminta untuk foto2…hahahaha

20161111145437_img_3769

 

Tidak hanya standnya yang keren, acara yang diselenggarakan di stand Bungasari ini sangat menarik. Ada berbagai macam cooking demo cookies & pastries mulai dari Cooking Demo oleh Ci Achen (Ny. Liem), Hazelnut cookies, Wedding Cake, Martabak, Fruit Rolls Cake, Matcha Cake, Pizza dll. Dan yang tidak kalah seru adalah Food sampling alias icip icip gratis. Salah satunya di booth kecil pembuatan Takoyaki.

Takoyakinya enaaak banget… Takoyaki ini dibuat dengan Tepung terigu Golden Eagle yang berprotein tinggi. Teksturnya sangat bagus, fluffy, padat dan rasanya juga sangat mewah.

Selama pameran berlangsung, terlihat banyak juga pengunjung yang antusias untuk mengenal lebih jauh produk tepung Bungasari ini. Para staff Bungasari Flour Mills ini terlihat sangat handal dan infomatif dalam memberikan penjelasan kepada para pengunjung stand Bungasari.

 

Di area cooking demo, para Chef juga sangat aktif memperkenalkan produk produk dari Bungasari Flour Mills seperti  Tepung Hana Emas, Bola Salju, Golden Eagle dan Kabuki.

Acara di main stage ini yang saya ikuti dari siang sampai sore sangat meriah, apalagi MC Tony Hery Wahyudi heboh banget deh bawain acaranya. Ada banyak sekali kuis interaktif dan hadiah yang diberikan kepada para pengunjung.

 

 

Kebetulan di hari ketiga ini ada cooking demo Japanese Bread dan banyak sekali pengunjung yang antusias mengikuti demo ini dan penasaran banget untuk icip – icip rotinya.

Semua yang mencicipi roti di stand Bungasari Flour Mills ini semuanya bilang rotinya enak dan teksturnya lembut. Ini karena rotinya menggunakan Tepung Kabuki Gold.Tepung Kabuk Gold ini hadir dengan kadar ash (abu) yang rendah dengan warna tepung yang lebih putih sehingga menghasilkan roti yang lebih putih dan cerah dengan pori -pori roti yang halus. Didukung dengan teknologi terkini, di pabrik Bungasari, Tepung Kabuki Gold ini memiliki tingkat granulasi yang halus, sehingga menghasilkan tektur roti yang lebih lembut dan tahan lama.Dengan granulasi  tepung yang halus, Kabuki Gold memiliki kadar penyerapan air (water absorption) yang tinggi sehingga dapat menghasilkan jumlah roti yang lebih banyak dibandingkan dengan tepung lainnya

Tepat pada hari Jumat, 11 November 2016 ini Bungasari Flour Mills  launching  produk Tepung Kabuki Gold 25kg.

Acara launching produk Tepung Kabuki Gold oleh Toshitaka Kobayashi (Vice President Director PT. Bungasari Flour Mills Indonesia) dan Bapak Budianto Wijaya (Sales dan Marketing Director PT. Bungasari Flour Mills Indonesia) ini berlangsung dengan sukses dan sangat meriah. Senang sekali bisa ikut menyaksikan moment yang bersejarah ini.

Kobayashi-San  dan Bapak Budianto Wijaya ternyata bisa juga membuat adonan roti

Menikmati roti hasil buatan Chef Iping – Senior Baker di Bungasari

 

Pengunjung diajak untuk ikut serta membuat Melon Pan Japanese Bread

 

Ini yang ditunggu tunggu Icip – icip Ramen….. Ramen dibagikan  oleh Chef Kelik

 

Serunya mengantri Ramen….

Tekstur ramennya juga pas banget, dan rasanya juga enak banget, kuahnya juga mantab

 

Pengunjung terlihat happy banget makan ramen enak bersama dengan  teman teman.

Sebelum acara berakhir, masih ada food sampling mie ayam… ini juga antriannya panjang banget dan mie ayamnya laris manis…. saya nga kebagian hiiiks 😦

 

Sayang sekali saya tidak bisa datang lagi pada hari terakhir pameran. Di hari Sabtu, 12 November saya lihat di instagram teman teman ternyata Stand Bungasari Flour Mills ini mendapatkan predikat The Best Stand Design…. YeaY…. Selamat ya Bungasari… memang keren banget sih.

SIAL Interfood tahun 2017 akan diadakan pada tanggal 22 – 25 November 2017. Tahun depan saya pasti akan mampir lagi di booth Bungasari. Sukses selalu untuk Bungasari Flour Mills.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s